Malcom mendapatkan tawaran Arsenal

Arsenal disebut sudah melayangkan tawaran perdana untuk winger muda Barcelona, Malcom. Menurut media-media Spanyol, Arsenal ingin meminjam Malcom terlebih dahulu dengan opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman.

Sang Manager Unai Emery tampaknya masih berusaha menemukan penyerang sayap yang tepat. Dia sudah pernah mendatangkan Denis Suarez, yang ternyata masih jauh di bawah ekspektasi.

Malcom jadi target paling baru. Melihat tiga nama ini, Emery dinilai benar-benar membutuhkan penyerang sayap yang bisa menusuk pertahanan lawan dengan kecepatan mereka.

Sekarang posisi gelandangan Arsenal yang sekarang tidak memiliki pemain cepat. Hanya Henrikh Mkhitaryan yang bisa diandalkan di pos sayap kanan, tetapi mantan pemain Manchester United itu tidak terlalu mumpuni dan rentan cedera.

Pembelian Malcom tampaknya merupakan salah satu kesalahan Barcelona. Tahun lalu, Malcom sudah tinggal selangkah lagi bergabung dengan AS Roma, tetapi Barcelona muncul di momen-momen terakhir dan langsung menikung AS Roma.

Malcom masih muda, dan gagal membuktikan diri. Dia belum mampu merebut tempat di skuad inti Barcelona dan hanya bermain 15 kali di La Liga musim 2018/19 lalu. Artinya, menjual Malcom sekarang adalah yang terbaik untuk Barcelona.

Usaha Arsenal ini juga bukan yang pertama. The Gunner sudah pernah berusaha mendatangkan Malcom pada bursa transfer Januari 2019 lalu, tetapi pada akhirnya gagal bersepakat dengan Barcelona.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *